15/02/16

CINTA DAN PATAH HATI / HAL #1 : Garis Finish Yang Tak Ingin Di Lewati

Senin, 23 November 2014

"WUANJING TELAT!"

Teriak gue saat bangun tidur dan ngeliat udah jam 6 pagi, pas gue cek HP ternyata mati, baterainya abis, pantes ga kedengeran alarm. Mati gue, mana hari ini ada upacara bendera lagi. Gue bukan takut upacara, cuman di sekolah gue, yang ga ikut upacara pasti di tulis, dan gue.. siswa biadab yang paling banyak absen upacara. Kalo sampe hari ini telat, bisa kena hukuman yang ga enak. Memang, gue sering di hukum dan udah terbiasa juga. Tapi, kalo di hukum terus-terusan kan ngehe juga. Karena jarak rumah gue yang jauh dari sekolahan, gue bergegas bangun dari tempat tidur, terus mandi dan langsung cepet-cepet berangkat sampe ga sempet sarapan.

*****


Nama gue Deden Senjaya Putra, sekarang sekolah di salah satu sekolah swasta ternama di kota bandung dan sedang duduk di bangku kelas 3. Gue bukan pelajar yang rajin, ga pernah ngerjain tugas, gue sering telat masuk, sering di hukum, dan di sekolah di kenal sebagai preman karena kenalannya. Entah udah berapa kali gue terkena kasus mulai dari nge-rokok di kelas, main bola di kelas sampe kaca pecah, main kartu pas ujian berlangsung, bolos sekolah, ngelawan guru, nge-bully, berantem dan kenalakan-kenakalan lainnya. .

*****

Gue kurang suka hari senin, selain karena upacara bendera, setiap paginya pasti aja macet, dan karena rumah gue yang jauh itu bikin telat. Akhirnya gue sampai di sekolahan. Gue liat jam tangan, sial, telat 15 menit, mau ga mau gue kudu terima hukumannya. Gue pun masuk dan di suruh ke barisan murid-murid yang telat, and you know what? gue satu-satunya murid yang telat. Selesai upacara gue di hukum push-up terus jalan keliling lapangan 10 kali dengan lutut sebagai tumpuan. Lapar, sakit, linu, pegel, itu yang gue rasain. Sial kuadrat. Setelah selesai dengan hukumannya, gue pun di perbolehkan untuk masuk kelas.

Pagi ini di kelas gue ngeliat aldi -temen sebangku- ga seperti biasanya, muka dia keliatan kusut ga karuan. Gue pun kagetin dia yang lagi dengerin lagu lewat HP nya.

Gue : WOY, DI! *Sambil nge-geplak kepala dia*
Aldi : KAMBING! Ganggu aja orang lagi denger musik juga..
Gue : Pagi-pagi gini udah nge-galau aja. Kenapa? Di putusin pacar lagi?
Aldi : Itu tau...
Gue : Kirain apaan. Udah ga heran sih kalo itu mah, bukannya udah biasa juga ya?
Aldi : Tapi kan yang sekarang beda sama sebelum-sebelumnya, den.
Gue : Yaudasih dari pada galau gitu, mending nonton bokep aja. Habis download yang baru nih semalem, mau liat?
Aldi : Mana coba, sini...

Biar gue cerita sedikit tentang aldi. Aldi itu adalah sahabat baik gue di sekolah. Aldi orangnya idiot sama kayak gue, baik, rajin ibadah tapi ga rajin ngerjain tugas, dan kalo tentang percintaan, karena dia ini orangnya tuh sangat menghargai wanita, makanya dia sering di sakitin.  Dari mulai di tolak cewe berkali-kali, nge-gebet kaka kelas tapi cuman di anggap "Adek-Kakak"-an, sampai seringnya dia LDR-an sama orang jauh yang ga di kenal. Setelah bertahun-tahun gagal menjalin hubungan, cuman sama sari dia bener-bener pacaran, tapi sayangnya malah putus. Jadi ga heran kenapa aldi jadi galau. Berbanding terbalik dengan gue yang kurang menghargai perasaan wanita, dan dari dulu sampai detik ini belum pernah jatuh cinta. Karena seringnya gue ngedeketin cewe terus kalo udah bosen ganti gitu aja, bikin patah hati cewe berkali-kali, berkat itu gue ga lepas dari image cowo brengsek dengan title "Playboy".

Kesamaan gue sama aldi dalam hal percintaan cuman satu, belum ada yang bener-bener serius. 

Sebagai sahabat yang baik sekaligus tempat konsultan sesat nya dia, gue mencoba untuk menghibur dengan membuat permainan, permainan yang mungkin seengganya bisa jadi motivasi dia untuk dapetin cewe supaya ga galau lagi mikirin sari. Dan seperti biasa, pakai taruhan.

Gue : Eh di, gimana kalo kita taruhan
Aldi : Main kartu lagi? atau main PES? bosen ah..
Gue : Bukan. Tapi kita taruhan cari pacar. Pacar beneran, bukan LDR atau TTM. Gimana?
Aldi : Aturannya?
Gue : Oke jadi gini, siapa yang duluan dapet pacar, itu yang menang. Yang kalah, hukumannya kudu makan lumpiah basah 10 sendok cabe...
Aldi : .... Sambil jalan bebek keliling kelas. Terus, ga lebih dari satu bulan setelahnya kudu di putusin. Kalo ga di putusin terima hukuman yang sama.
Gue : Biasa di mainin cewe, sekarang mau balas dendam mainin cewe balik, gitu?
Aldi : Biar tampang standar, sekali-kali mainin cewe mah ga apa-apa atulah
Gue : Yakin emang bisa gitu?
Aldi : Takut nih?
Gue : Ha ha ha, salah orang kalo nanya itu mah. Batasnya sebelum akhir tahun ini. Gimana? Deal?
Aldi : Oke. Deal!

Rabu, 3 Desember 2014

Waktu terus berjalan dari jangka waktu yang di tentuin, tinggal sisa 3 mingguan lagi. Keliatannya aldi udah ga galau, dia sangat antusias dengan taruhan ini. Gue liat di kelas akhir-akhir ini dia semakin rajin buka sosial media dan sibuk sama HP nya sendiri, kayaknya dia udah dapet jalan buat menangin permainan. Sedangkan gue? udah dapet 4 target, tinggal ketemuan dengan salah satunya terus tembak, selesai.

Reza : Jadi siapa lagi kali ini, den?

Gue sodorin foto cewe-cewe target operasi yang ada di HP gue ke reza. Dia zoom fotonya satu-satu dan berhenti di satu foto.

Reza : Serius den? ini... ini yang rambut pirang muka chinese kan sinta, cewe cantik yang dulu di kelas sebelah
Gue : Iya, kenapa emang?
Reza : Gila, udah lama ga ketemu makin cantik aja. Susah tau dapetinnya, di sekolah aja banyak yang suka tapi di tolak sama dia. Yakin cuman di jadiin bahan taruhan?
Gue : Lagian yang paling cantik kan dia, jadi cocok lah buat di jadiin bahan taruhan mah. Berkelas!

Dan satu hal yang bikin gue yakin kalo bisa dapetin sinta, karena gue pernah di kasih tau sama temennya sinta yang sekelas sama gue, namanya anita, katanya sinta pernah suka sama gue waktu masih sekolah disini, cuman dulu gue cuek aja, jadi dia ga berani ngedeketin. Habisnya dulu sinta ga menarik sih buat gue. Tapi sekarang, bener apa yang temen-temen gue bilang, sinta lebih cantik pas jilbabnya di buka, keliatan jadi jauh lebih menarik. Dan ya, sepertinya gue udah fix sama sinta.

Sabtu, 6 Desember 2014

Kurang lebih 2 minggu-an gue sering chat dan teleponan sama sinta setiap hari, apalagi seringnya dia ngasih perhatian ke gue, semakin yakin kalo gue bisa dapetin dia. Dan pagi ini waktu yang pas buat nembak dia. Gue pun nge-bm dia kalo mau nelpon, ga lama dia bales dan katanya telepon aja.

*Di telepon*

Setelah obrolan basa-basi..
Gue : Sin, aku suka sama kamu. Kamu... mau jadi pacar aku?
Sinta : .... Kamu serius? ga lagi becanda kan?
Gue : Aku serius, mana ada orang nembak yang becanda. Jadi gimana?
Sinta : Aku seneng banget tau, selama ini aku juga punya perasaan sama kamu..
Gue : Jadi?
Sinta : Jadi, jawabannya... Iya.

Dia kedengerannya seneng banget, gue juga seneng karena artinya gue yang menang permainan ini dan aldi kudu siap terima hukumannya. Tapi gue ga kasih tau aldi dulu, soalnya rencana besok mau ketemuan sama sinta.

Sinta : Ohiya, besok aku ada reuni gitu sama kelas aku dulu, di rumah dion, kan sekomplek tuh sama kamu. Ketemu yuk!
Gue : Boleh boleh. Besok kita ketemunya habis kamu selesai aja ya dirumah dion nya.
Sinta : Iya nanti aku kabarin lagi ya, sayang.

Minggu, 7 Desember 2014

Jam setengah 7 malam. Setelah di kabarin sinta kalo acara dirumah dion itu udah selesai, gue langsung nyamperin dia kesana. Ga lama, gue liat temen-temennya udah pada keluar rumah. Terus temen-temennya sinta yang juga temen gue pada ngedatengin gue yang lagi duduk di motor sambil ngerokok.

Boy : Woy, den! Ngapain sendirian disini, bukannya masuk
Acil : Eh, den. Ikut ke cafe yuk, ngopi-ngopi kita
Gue : Ga ah, lagian kesini juga cuman mau jemput sinta
Boy : Ohgitu. Biasa, pasangan baru, bro!
Acil : Yoi! bentar lagi juga sinta keluar, den. Tadi katanya sih mau ke WC dulu
Boy : Dandan atau rapih-rapih diri dulu kali ya, den.
Gue : Biasalah cewe...

Pas gue lagi ngobrol sama boy dan acil, sinta pun keluar dari rumah dion. Sinta keliatan beda dari yang dulu, semakin cantik, tampilannya modis abis, beda sama gue yang begajulan. Gue pun langsung senyum ke arah dia dan dia pun senyum sambil nyamperin gue.

Boy : Nah ini sinta!
Gue : Sin, langsung aja yuk. Disini mah serem, banyak setan-nya tau...
Boy & Acil : WAH ANJING SIALAN DI BILANG SETAN MASSA?!

Sinta pun ketawa kecil dan naik ke atas motor, gue kasih rokok setengah bungkus ke boy terus langsung ijin pamit sama temen-temen yang  lainnya.

Di atas motor, gue coba mencairkan suasana supaya ga canggung, becandain sampe gombalin dia. Akhirnya gue ajak dia makan bakso di komplek sebelah sambil ngobrol biar enak. Malam itu gue habiskan waktu bareng sinta, ternyata dia orangnya asik juga, apalagi ke-polos-annya itu, segala hal dan obrolan bisa jadi lucu. Karena udah malem juga, gue pun anter dia pulang, bukan ke rumahnya, tapi ke kost-an ibu-nya. Gue tanya kenapa ibu-nya ngekost, katanya sinta sih mamah-nya lagi ada masalah sama papah-nya, makanya kabur dulu terus nge-kost sementara. Hirup-pikuk rumah tangga kali ya, pikir gue.

Jam setengah 10 malam gue sampai di kost-an ibunya depan basecamp BBC (Buah Batu Corp). Ibunya menyambut gue dan sinta. Sinta langsung nyamperin ibu-nya dan mereka pelukan. Sinta pun ngenalin gue ke ibu nya.

Sinta : Mah... ini deden, pacar sinta. Deden.. ini mamah aku.
Gue : Malem bu, maaf kemalaman sama sinta nya..
Mamah sinta : Ohiya ga apa-apa. Makasih ya udah nganterin sinta ke sini, yaudah duduk dulu aja disitu ya. Sinta, mamah ke alfamart dulu beli makanan sama minuman ya. 
Gue : Duh, bu, ga usah, jadi ngerepotin hehe..
Mamah sinta : Ga ngerepotin kok. Kamu sama sinta aja disini ya, ngobrol-ngobrol.
Sinta : Iya, mah, aku disini aja sama deden. Beli ciki taro yang banyak ya, dia suka banget soalnya hihi

Ga lama, pas gue lagi ngobrol sama sinta, ibu-nya balik dari alfamart dengan menjinjing 1 kantong kresek putik ukuran besar. Beliau sangat perhatian, beliin minuman, snack, bahkan rokok 2 bungkus untuk gue. Rejeki mah ga kemana. Ibu nya pun masuk untuk ke kamarnya dan nonton tv, sedangkan gue dan sinta masih asik ngobrol diluar sambil saling suap-suapan ciki taro. Maklum, pasangan muda.

Sinta : Eh aku masih ga kepikiran aja deh, kita udah lama ga ketemu tapi pas sekalinya ketemu jadi pacar gini masa hahaha
Gue : Hahaha ya begitulah, aneh juga sih kalo di pikir-pikir. Makanya jangan di pikirin, oon! Di cubit juga nih pipi... *Terus cubit pipi sinta*
Sinta : Ih nyebelin dasar! Hahahaha wleeeee!

Banyak hal yang kita obrolin, dari mulai apa yang tadi aja di lakuin pas reunian, kegiatannya setelah ga sekolah memilih untuk homeshooling, keseharian kerjaannya di salah satu hotel di daerah sersan badjuri, sampai hal-hal ga penting dan ngawur pun kita bahas. Sinta keliatan seneng banget hari ini, di tambah gue yang suka ngelucu, bikin sinta ketawa terus. 

Ga kerasa udah lewat tengah malam, karena udah malem banget, gue ijin pulang, ga enak juga sama ibu nya dan kamar yang lain. Tapi di tahan-tahan terus sama sinta.

Gue : Aku pulang ya, udah malem, lagian kamu juga harus istirahat, ga baik kalo tidur terlalu malem
Sinta : Aaaaaaaaa gitu ih, jangan pulang dulu. Aku masih kangen tau. *Sambil megang tangan gue*
Gue : Hahaha kan nanti juga bisa ketemu lagi ya. Greget tau sama kamu, lucu kalo mukanya lagi gitu. Ngomong dulu "Atulah" atuh, please, ya ya ya? kalo ga aku pulang nih..
Sinta : Aaaaaaaaa kamu mah, iya iya. Atulah..... Atulah atulah atulah..... Hihihihi
Gue : Hahahaha sumpah lucu banget tau
Sinta : Lebih lucu kamu tau...
Gue : Sini...

Tanpa sadar, gue langsung narik lengan sinta dengan lembut, dia pun ngerespon dengan langsung meluk gue. Di malam yang dingin ini, pelukan sinta sangat terasa hangat, dia meluk gue erat, gue pun bales dengan ngelus-ngelus kepala dia.

Sinta : Sayaang, ga apa-apa deh kamu pulang aja. Pasti kamu cape.
Gue : Yaudah kalo gitu aku pulang ya

Gue pun pamit ke ibu nya sinta yang masih nonton tv di dalem kamar. Sinta nganterin gue ke depan jalan, dia masih aja ngebecandain dengan nahan-nahan tangan gue buat nge-gas motor. Gue pegang kedua tangannya dan langsung ijin pamit.


*****

Sekitar jam setengah 2 pagi sampai rumah, gue langsung ke kamar dan rebahan. Seketika gue inget kalo belum ngasih tau aldi, gue pun ambil HP di kantong jaket dan SMS aldi..


To : Aldi
Pulang sekolah siap-siap kena hukuman, coy. Permainannya udah selesai. ( '__')9

Disaat gue rebahan dan mulai memejamkan mata, tiba-tiba HP gue berdering. Itu telepon dari sinta. Dari tadi pas masih di motor dia emang udah telepon dan nge-bm terus, cuman sengaja ga gue bales atau angkat, udah cape soalnya. Pasti mau marah-marah, pikir gue.

Sinta : Halo, sayang. Kamu udah sampe rumah kan? daritadi susah di hubungin deh...
Gue : Iya sayang, maaf ya. Tadi aku masih dijalan, ini aja baru rebahan. Kamu marah ya?
Sinta : Emm gitu. Ga kok ga marah, sayang. Aku cuman khawatir soalnya ini kan udah malem banget, terus kamu sendirian lagi. Tapi syukurdeh kalo kamu udah sampe rumah mah.
Gue : Kirain kamu marah. Belum tidur?
Sinta : Engga lah hehe. Ini aku udah mau tidur kok, nungguin kamu dulu. Kamu juga tidur ya sayang.
Gue : Iya iya, ini aku juga udah mau tidur kok. Kamu tidur ya sekarang. Jangan lupa berdoa. Mimpi indah ya.
Sinta : Kamu juga. Jangan lupa berdoa terus juga mimpiin aku ya, sayang. Love you.
Gue : Hahaha iya siap nyonya. Love you too. Yaudah kalo gitu.....

Tadinya gue mau nutup percakapan karena udah males dan cape banget, sebelum keduluan sama sinta...

Sinta : Sayang...
Gue : Iya?
Sinta : Makasih ya, aku seneng banget. Makasih kamu udah jadi bagian di hidup aku. Aku sayaaaaaang banget sama kamu. Kamu jangan berubah ya. Jangan tinggalin aku, aku ga tau jadinya kalo ga ada kamu.
Gue : ............................................................................
Sinta : Halo... halo sayang. Kamu masih di situ kan?
Gue : I... iya, halo sayang. Aku... aku juga sayang kamu. Iya, aku ga bisa janji.. tapi aku usahain ya sayang
Sinta : Bener ya?
Gue : Iya.

Gue pun menutup telepon. Gue coba mejamkan mata, tapi pas gue mencoba untuk terlelap, tiba-tiba gue kepikiran sinta. 

Memang, sinta bukan satu-satunya cewe yang pernah bilang gitu, gue udah denger beberapa kali kalimat yang serupa dari cewe yang berbeda-beda. Dan seharusnya, gue biasa aja dan bisa mengabaikan sama seperti sebelum-sebelumnya. Tapi entah kenapa kali ini ada yang berbeda, seakan kalimat-kalimat sinta bukan hanya masuk di telinga... tapi juga kebagian lainnya yang sulit untuk gue temukan. Tapi, ketika dia mengungkapan itu dan gue ga merasakan hal yang sama, modalnya ga akan cukup untuk menjalin hubungan lebih jauh. Sama seperti sebelum-sebelumnya.



Sinta suka sama gue, gue pun suka sama dia. Sayangnya, gue suka sama dia hanya sebatas fisiknya aja, dia cantik dan tentunya gaul. Gue belum ngerasain ada perasaan yang lebih dari itu. Lagian, ini awalnya kan sekedar permainan dan harus gue akhiri secepatnya. Gue bener-bener bimbang, antara mencoba bertahan atau akhiri begitu aja. "Seperti biasanya". 

Seketika gue teringat momen-momen waktu gue sama dia tadi. Entahlah, untuk yang satu ini ada yang berbeda. Tatapan matanya, senyum yang dia beri, semua kalimat-kalimat dari hatinya yang dia lontarkan, gue liat sinta sangat tulus, berbeda dengan cewe yang gue kenal sebelum-sebelumnya. Kita emang baru saling kenal, tapi seakan-akan kita udah kenal lama. Apa ini artinya hati gue udah mulai terbuka dengan kehadiran sinta?

Tapi, apa pantas seorang cowo brengsek seperti gue mendapatkan perasaan yang tulus itu? masalahnya, gue ga setulus itu sama sinta. Semua ini cuman permainan, permainan yang harus di selesaikan. Dan mutusin sinta adalah garis finishnya. Gue harus sampai ke finish, ga bisa lebih jauh main-main di dalam perasaannya. Tapi disisi lain gue ga bisa ninggalin sinta gitu aja disaat dia punya perasaan yang tulus sama gue. Mendadak semuanya terasa begitu di paksakan.

Malam ini gue terjaga dan memikirkan....

"Apa mungkin ada cara lain untuk menyelesaikan permainan tanpa harus melewati garis finish?"



To be continued...

25 komentar:

  1. Parah ih permainan sama taruhannya. Tapi sumpah ya aku berasa masuk ke ceritanya, ngebayangin aja gitu. Ga sabar nunggu kelanjutannya sama sinta gimana <3

    BalasHapus
  2. Anjir! Kok lo gampang banget ye dapetin cewek. Sementara gue... susah banget. Mau ngedeketin cewek yang gue taksir, tapi sulit rasanya karena yang pertama gue kurang pede. Kedua gue gak begitu gaul tapi bisa ngegaulin orang *lah. Yang ketiga gue gak bisa ngelucu. Yang keempat gue orangnya rada kaku.
    Teach me mastah! Ajarin gue supaya bisa ngegebet hati wanita :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini hanya fiksi. Coba aja tanya sama penulisnya, apakah segampang itu mendapatkan cewek~

      Hapus
    2. To Rahul Syarif :

      Ini bukan fiksi bro. Ini pengalaman nyata penulis, alias non-fiksi. :)

      Hapus
    3. ini asli, den ? njir, gue kira cuma fiksi.
      itu kan 2014, setelahnya gimana, lanjut, apa nerusin permainan yang hampir finish ?

      Hapus
    4. Seperti dugaan gue, memang pengalaman nyata. *padahal nebak*

      Hapus
  3. Ini beneran apa boongan si.
    gua kaya ngerasa beneran, tapi kok..
    entahlah.
    tapi keren. salut.

    BalasHapus
  4. Ini seriusan? Waw! Bad boy sekali ya hahaha but tulisan ini yg nulisnya pakai perasaan bgt sampai aku yg bacanya aku seolah2 ada di bagian cerita ini :') untuk tulisan bagus bgt mas, cma please jgn mainin hati perempuan :( kasian loh. Ti ati dgn otwnya karma :)
    Keep writing ya :)

    BalasHapus
  5. wah pantas aja ini kisah nyata, soalnya nama sendiri dijadikan karakter utama. deden keren, selain bandel rupanya bisa bikin cerbung sebegininya hehehehe UAS bentar lagi dek, jangan bandel bandel lagi hohohoho

    BalasHapus
  6. Buset, keren parah. Sebenernya aku juga punya kenalan yang sama sifatnya kayak elu, temen deket malah. Jadi nggak kaget dan nggak nganggep kalo ini fiksi. Tapi yang aku salut adalah, bad boy gini berani nulisin pengalamannya. Mantep dah :D

    Penasaran sama cerita selanjutnya. Jangan sampe lu mainin perasaan pembaca juga bro, udah cukup dengan mainin perasaan cewek aja :p

    BalasHapus
  7. Oke, setiap cowo emang ada masa brengseknya! Kaga kaget dah baca ini! nice post bro :D

    BalasHapus
  8. Please kak stop permainannya, coba dulu aja setia biar ga permainin perasaan wanita lagi.

    Terbawa suasana gini atulah :')

    BalasHapus
  9. Harusnya ada bro. Menyelesaikan permainan ini tanpa harus ada yang tersakiti. Sebenarnya permainan seperti ini udah pernah gue lakukan. Aslinya bukan karena ini buat membalas seperti yg lo lakuin bro. Tapi, atas dasar "Kenapa gue jomlo mulu."

    Terbukti, gue duluan yg dapet dan ya gitu. Fisiknya aja yg suka. Gak sampe ke hati. AKhirnya gue sengaja menjauh atas dasar tak ingin ini semakin jauh. Mumpung masih belum panggil sayang2 kek lo? Mending gue sudahi. Karena, permainan butuh Game Over atau New Game.

    BalasHapus
  10. Njirrrr. klo ceweknya baca ini apa gak marah ya.. hahaha

    Keren lo bang, jadi playboy kelas kakap.. hahah

    BalasHapus
  11. Ini beneran atau bukan sih? Keren tulisannya. Ke mana aja gue baru nemu blog ini. Salam kenal ya! \(w)/

    BalasHapus
  12. Jangan bikin wanita patah hati kak, susah tau cari obatnya. ;-(

    BalasHapus
  13. Lanjutin den! Gua dukung.. Hahahahaha :D namanya juga remaja ye, kayak gini mah biasa. Malah kalau g kayak gini takutnya lu malah nakal pas udah jadi suami dan bapak dari anak2 lo *tsaaahh

    BalasHapus
  14. Si edan maneh den nulis sampe segitunya. Segitu cuek dan santainya mengakui diri sebagai playboy

    BalasHapus
  15. Ini fiksi? kampret. Sumpah, ini ftv banget. Gue juga pernah sih main gini. Tapi main kartu gitu, taruannya yang kalah kenalan sama cewek secara random, terus pedekate. Tapi gak sampe di pacari juga.

    Ahhh elahh, seruh nih. Cerita di kaskus aja ginian, mah. Mantep nih

    BalasHapus
  16. Wih, kasian bener si Sinta bro

    Memang susah ya kalau cinta sebatas fisik saja, tp bukan kan bs belajar untuk mencintai Sinta sampai ke hati?

    Hehe tinggal masalah waktu aja yg menjawab :)

    BalasHapus
  17. ahaha gua kek lagi baca novel yg isinya teenager banget deh, eh tp gak deh ini ftv kayanya eh apa sinetron yak haha keren tulisannya om :D

    BalasHapus
  18. seru banget sih cara ceritanya, tapi ceritanya jg seru sih hihi ditunggu lanjutannya :D

    BalasHapus
  19. semoga Sinta ternyata memainkan deden juga
    -amiinn-
    haha *ketawa setan*

    BalasHapus
  20. Ini fiksi apa nyata sih?
    Kalau liat dari pembukaan ceritanya kisah nyata ya?...

    BalasHapus